13 Agama Teraneh di Dunia Yang Benar-Benar Ada

Jun 28, 2021
Lainnya

Apakah Anda pernah mendengar tentang agama teraneh di dunia? Di tengah keragaman keyakinan dan kepercayaan di dunia, terdapat beberapa agama yang mungkin terdengar sangat unik dan menarik. Dalam artikel ini, kami akan membahas 13 agama teraneh yang benar-benar ada di berbagai belahan dunia.

1. Pastafarianisme

Pastafarianisme adalah agama parodi yang percaya pada Monster Terbang Raksasa Spageti (Flying Spaghetti Monster) sebagai pencipta alam semesta. Meskipun terkesan sebagai lelucon, penganut Pastafarianisme menganggap keyakinan mereka sebagai serius.

2. Cargo Cults

Cargo Cults berkembang di Pasifik Selatan dan melibatkan pengharapan akan kedatangan barang-barang mewah dari langit. Para pemeluknya percaya bahwa dengan melakukan ritual tertentu, barang-barang mewah tersebut akan turun dari langit.

3. Aetherius Society

Aetherius Society adalah agama yang berpusat pada kontak dengan alien dari planet lain. Mereka meyakini bahwa para alien ini memiliki misi spiritual untuk membantu umat manusia.

4. The Prince Philip Movement

The Prince Philip Movement muncul di Kepulauan Tanna, Vanuatu, yang mengagumi Pangeran Philip sebagai tokoh suci. Mereka percaya bahwa Pangeran Philip adalah nabi yang membawa kedamaian dan kekayaan bagi mereka.