Jadwal Puasa Tarwiyah pada Hari Selasa, 27 Juni 2023

Jun 24, 2023
Lainnya

Bagi umat muslim, menjalankan puasa adalah salah satu ibadah penting dan dianjurkan dalam agama Islam. Besok, Selasa, 27 Juni 2023, merupakan hari di mana umat muslim dianjurkan untuk melaksanakan puasa Tarwiyah.

Puasa Tarwiyah: Pengertian dan Keutamaan

Puasa Tarwiyah adalah puasa sunah yang dilakukan pada tanggal 8 Dzulhijjah, sehari sebelum memasuki wukuf di Arafah. Puasa ini memiliki banyak keutamaan dan manfaat spiritual bagi umat muslim yang melakukannya.

Bacaan Niat Puasa Tarwiyah

Untuk melaksanakan puasa Tarwiyah dengan benar, umat muslim perlu membaca niat puasa sesuai dengan tuntunan syariat Islam. Berikut adalah bacaan niat puasa Tarwiyah yang dapat dilafalkan:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءٍ سُنَّةِ تَرْوِيَحَ بِأَسْمِيَ للهِ تَعَالَى

Keutamaan Puasa Tarwiyah

Puasa Tarwiyah memiliki keutamaan yang sangat besar dalam agama Islam. Diantaranya adalah sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT, penghapus dosa-dosa kecil, dan kesempatan untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Penutup

Dengan melaksanakan puasa Tarwiyah pada hari Selasa, 27 Juni 2023, umat muslim dapat memperoleh banyak keberkahan dan manfaat spiritual. Semoga ibadah ini diterima oleh Allah SWT dan menjadi bekal menuju Bulan Ramadhan yang penuh berkah.